Iklan Terbaru

20.32

Tips Berhenti Merokok

Tips Berhenti Merokok

SEbelum kita mulai melaksanakan berhenti merokok ,tentunya kita sudah harus punya NIAT yang KUAT ,karena tanpa itu semua anjuran tak akan ada gunanya sama sekali.
Saya sarankan untuk lebih OPTIMAL nya langkah Anda dalam melaksanakan niat berhenti merokok adalah dengan mengetahui kebiasaan buruk kita sendiri terlebih dahulu ,yaitu kebiasaan merokok kita dalam keseharian.

Nah ..lakukanlah analisis atas kebiasaan-kebiasaan merokok yang telah dilakukan selama ini. Misalnya:

* Kapan waktu tersering Anda untuk merokok
* Kapan Anda secara otomatis ingin merokok

Hasil analisis ini akan membantu kita dalam mengerem keinginan untuk merokok.

Manusia memang telah diciptakan untuk melakukan sesuatu tindakan atas dasar takut dan kesenangan atau kenikmatan.
Manusia akan melakukan suatu tindakan untuk menghindari diri dari rasa ketakutannya, dengan alasan ini saya anjurkan Anda untuk memupuk rasa takut Anda akibat merokok ,sehingga ini akan membuat Anda takut untuk merokok dan sebagai hasilnya Anda tak akan kembali merokok !


Lakukanlah segala hal yang membuat Anda tidak akan kembali merokok. Selalu ingat alasan-alasan yang mendasari Anda untuk tidak merokok. Jika perlu susun daftar alasan itu.

* Menghindari Impotensi, kanker, gagal jantung, gangguan pencernaan
* Kehidupan sosial yang lebih baik
* Ingat kesehatan dan kepentingan anak / keluarga
* Makan lebih enak, karena badan sehat dan FIT


SPONTAN Berhenti !!

Sebaiknnya Anda SPONTAN saja berhenti merokok ,langsung praktek istilahnya, cara ini akan menyebabkan Anda langsung berubah ,menurut penelitian cara ini keberhasilannya sangat tinggi.

Bila Anda belum merasa siap maka pilihlah hari Anda akan berhenti. Dan pada hari itu, langsung berhenti total tanpa melakukan tahapan-tahapan. Umumkan rencana Anda kepada orang-orang dekat Anda agar mereka bisa membantu.

Berat pada hari awal,

Hari-hari awal akan terasa sangat berat. Cobalah mengalihkan perhatian dengan mengkonsumsi permen atau permen karet tanpa gula. Sementara waktu, kurangilah kegiatan yang berkaitan dengan rokok, seperti pergi ke bar.

Rileks dan Nikmati Hidup

Uang yang seharusnya dipakai untuk membeli rokok dapat dipakai untuk membeli hadiah bagi diri sendiri, seperti membeli buku, membeli kaset, nonton bioskop, dan hal-hal menyenangkan lainnya.

Konsumsi Rendah Kalori

Selama minggu-minggu pertama (sampai kira-kira empat minggu), makanlah makanan yang mengandung kalori rendah. Juga minumlah banyak air ,sayuran dan buah-buahan sangat dianjurkan dan jangan lupa olah raga teratur......


- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -


0 komentar:

Posting Komentar